27.2.14

12:51
di depan kelas Dorothea Orem, ditempat saksi bisu kami berkarya


mungkin tepat sekitar dua tahun yang lalu aku masih duduk di kursi ini dengan tujuan menunggu seorang kakak tingkat bernama Agung-yang mereka sebut pacarku- untuk makan siang. atau mungkin beberapa windu ke belakang ini aku menggunakan kursi ini untuk memperoleh sinyal untuk sign in ke blogger.com dan mengetik hal-hal absurd sedikit berbau galau mengenai praktiknya seorang kakak tingkat bernama Agung-yang mereka sebut pacarku. atau mungkin sewindu yang lalu aku disini menunggu seorang dosen-yang mereka sebut pembimbing tugas akhirku. atau mungkin saat ini kursi ini ada untuk menyediakan tempat bagiku untuk masuk ke halaman yang mereka sebut google.com dan mengetik 'manajemen usaha keperawatan'.
aku sudah tiba di 2014. ditahun dimana kata mereka, aku lulus. aku yakin dan mau percaya bahwa apa yang mereka bilang, itu benar. tunggu aku, September. aku harus melewati UGD, ICU, panti dan komunitas dulu. semoga nanti apa yang mereka bilang jadi kenyataan.


Listyo Bekti Miranti, mahasiswi Nursing Academy Kemenkes 2011

No comments :

Post a Comment